Cerita Ketemu Setan



Sebenarnya ini cerita lama, tepatnya pada hari Ahad siang yang gerah tanggal 4 Nopember 2016  saya sholat dhuhur di masjid Asyifa RSUP Kariadi Semarang. Namun... "pesan" sepertinya masih "up to date"  untuk diceritakan 
Dari pertama datang ke Mushola, tempat wudlu udah penuh orang. Setelah nunggu lumayan lama, Saya berangsur bisa masuk dan antri di depan WC. Ternyata air di ember WC sedikit karena aliran air sangat kecil. Mbak sebelum saya masuk toliet udah bilangin sih. Jadi saya bersiap dengan gayung mengambil air di tempat wudlu. Keluar dari toilet kok tinggal satu orang. Iseng kuambil ember di toliet untuk kuisi air dari kran wudlu yang mengalir deras, sembari mengambil wudlu.
Tetiba datang seorang perempuan cantik laksana Cinderela memakai hijab super besar. Masuk ke WC dan teriak “waah.. airnya abis”
selesai wudlu saya bilang.. “ini mbak, saya lagi nampung air”
si embak cantik laksana Cinderela langsung ngoceh. “angkatin sini mbak,, cepeet”

Eiitttsss... untunglah saya barusan diguyur air surga, jadi sedikitpun tidak ada kemarahan.
seandainya saya tidak sedang berwudlu, mungkin air seember itu langsung kuguyurkan ke muka si embak cantik berpenampilan sholihah.
Segera saya angkat ember menuju WC nya dan tanpa berucap terima kasih, si mbak langsung tutup pintu. Saya langsung naik diiringi mbak yang dari awal berada di tempat wudlu bareng.

Di serambi masjid sejenak kami duduk dan saya bilang, “emang wajah saya melas ya mbak?”

Dia bilang; “enggaklaah.. embak keliatan cantik banget kok. Si embak di WC aja yang kebangetan. Kalo saya ogah digituin mbak, pasti langsung saya damprat"

Duh.. udah dandan cantik maksimal hanya gegara pake kaos dan celana jeans kok di”under estimate” sama mbak berpenampilan sholihah. Hue hue hue

Trus cerita ketemu setannya di mana ya?

jadi niat baikku kemaren dengan mengisi air, kemarahanku yang teredam oleh air wudlu  terkikis habis oleh “riya” rasa pengen cerita kejadian kemaren. Dan sekarang baruuuu kemarahan itu meluap. Kenapa mbak cantik berpenampilan sholihah itu tidak saya guyur air seember, atau minimal saya damprat abis abisan seperti yang biasa (dulu) saya lakukan.
Naaahh.. inilah setannya!!! Telah mengikis habis kebaikan yang seharusnya diumpetin, sekarang diceritain kemana mana.

#lhaaa ketimbang jadi bisul? hiks


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rasa yang menguar

Kulihat Pelangi Bersamamu

(Puisi) Tarian koruptor