(L)GBT HADIR KEMBALI



Yaaa kami dari (L)GBT  (Lanjutan Gerakan Berbagi Takjil) hadir kembali di bulan penuh pancaran kasih. Bulan dimana seluruh barokah diturunkan Allah, hanya dibutuhkan keinginan kuat insan manusia untuk mengapai barokah itu. Artikel ini sengaja memakai judul “manipulatif”. Sesuai usulan awal, ada beberapa rekans yang mencetuskan ide memakai nama (L)BGT. Namun dengan berbagai pertimbangan para donatur, di lapangan kami mengubah menjadi  GBT session2.
 
Apalah arti sebuah nama kata mas Shakespeare, yang penting bagaimana gerakan berbagi bisa berjalan. Kata para pakar di media, ekonomi Indonesia saat ini sedang lesu. Beda dengan dua tahun yang lalu. Kami juga sudah menyadari, mungkin GBT session2 tidak akan sesukses tahun lalu. Namun ternyata perkiraan para pakar salah total. Bermodalkan bengak bengok, nembak sana sini baik via facebook maupun sms terkumpul uang dari para donatur budiman kurang lebih Rp. 21.292.500,- (duapuluh satu juta duaratus sembilan puluhdua ribu limaratus rupiah). Jauuhhh lebih banyak dari tahun 2015 yang hanya mampu mengumpulkan uang hampir 15 juta. 




Ternyata “Matematika Allah” dengan bersedekah dan Infak masih tetap mempunyai kekuatan yang sungguh luar biasa. Di dunia yang penuh pesona ini, masih banyak orang baik yang peduli dengan sesama. Aku yakin mereka yang rela hati kami “todong” sebenarnya sudah bergerak di lingkungan mereka masing-masing, tapi mereka masih mau dan peduli dengan GBT session2 ini. Berkaca dari GBT dan masukan dari para donatur, kami harus bekerja lebih ekstra, dan kamipun siap. Yang lebih mengharukan, hanya bermodal status FB dan whats up mereka “PERCAYA” kepada kami. Suatu penghargaan yang luar biasa indah, dan kepercayaan tersebut tidak akan kami sia-siakan, InsyaAllah kami berusaha amanah menjaga kepercayaan tersebut dengan benar-benar menyalurkan kepada mereka yang berhak, sesuai dengan niat awal kami. GERAKAN BERBAGI TAKJIL UNTUK MUSYAFIR DAN YANG MENGHIDUP-HIDUPKAN MUSHOLA ATAU MASJID dan BERBAGI SEMBAKO untuk dhuafa.

Pada kesempatan ini pula kami laporkan dana yang terkumpul sebesar 21.292.500 ini untuk :

1 Gerakan Bagi Takjil sebanyak Rp. 5.642.500;  

    Bagi takjil baik bagi musyafir di 3 masjid, untuk adik Panti Darrul Hadlonah dan Muhamadiyah   Temanggung, santri di 7 TPQ di pelosok desa di Ngadirejo, Kranggan dan Pringsurat (terlampir)

di Masjid Albarokah Bamburuncing Parakan

  di Gendungan Kemloko Kranggan
di Traji Parakan 
ngurir ke Traji heheheh
"penampakan" paket yang kami kirim

Di Gowak Pringsurat
DI Ngadirej0
di Ngadirejo
 
2. Bagi sembako sebanyak  Rp. 14.650.000
menjadi 465 paket dibagikan di Glapan sari 50 paket, Kertosari JUmo 100 paket, NGaliyan 50 paket, Traji 80 paket, Banyuurip 1 paket, Klowok 98 desa kebon dalem 85 paket, dan sisa satu diberikan pada pak Din, penjual sapu yang melintas rumah saat itu..
 Ngaliyan Bejen

menuju Ke Glapan dan Kertosari

 di Kertosari Jumo
di Glapansari
traji
traji
tim belanja sembako yang keren kereeen
hiruk pikuk di Kebon dalem Bejen
di Kemloko Kranggan
di Klowok Kranggan
  untuk Ari Banyuurip lewat mbak bakso langganan
sisa satu untuk Pak penjual sapu

3. Saat ini kami tengah merintis kegiatan mengentaskan kemiskinan saudara kita dengan bantuan modal bergulir tanpa bunga, ada temen yang transfer namun berpesan untuk bantuan modal usaha sebanyak satu juta rupiah.Okeyyy kami terima Pak. Sudah ada bakul gorengan, bakul lothek dan camilan di sekitar rumahsakit PKU Muhamadiyah yang akan menerima uluran bantuan modal bergulir itu. 





 Enam ibu dari sebelas yang telah kami sentuh dengan bantuan modal bergulir tanpa bunga. Perjanjian yang mengikat kami hanya perjanjian dengan Allah.

Oh hiyaaa.. dasar emang kurang kerjaan, kami juga ngumpulin baju pantas pakai, kami jual murah di pasar murah Pengayoman, keliling ke desa Kebon dalem Bejen dan KLowok Kranggan.


 ibu ibu keren yang langsung terjun di acara pasar murah di Pengayoman. Kami berkumpul tanpa mengenal sebelumnya.









Selain menjual baju pantas pakai dengan harga murah (sekali) , kami juga membagikan gratis mukena bagi duafa untuk mendukung GSM berbagi CDMA ( Gerakan Sribu MUkena berbagi Ceria Dunia Menuju Akhirat) yang sudah berjalan sejak tahun 2013.




Oh hiya GBT session2 juga ngadain buka bersama sekaligus bincang sastra bekerja sama dengan KSS3G Temanggung bersama anak panti Asuhan Muhamadiyah putra putri di Alua Panti Kertosari Tenmanggung. Disana kami bersenang senang dengan mengadakan kuis dan bagi bingkisan untuk menyemarakkan suasana. Tenyata banyaaaak anak panti yang berminat  di dunia sastra .










Tanggal 29 Juni 2016, GBT session2 kembali bekerja sama dengan KSS3G ngadain bagi takjil di jalanan tepatnya di tugu jam Temanggung sekaligus memperkenalkan sastra kepada masyarakat. Di Tugu jam, selain membagi takjil, KSS3G juga berparade puisi. Hujan deras tak menghalangi langkah teman untuk saling berbagi.


Pada kesempatan ini kami kembali ingin mengucapkan terimakasih kepada Allah yang telah berkenan menggerakkan hati para dermawan sehingga gerakan berbagi takjil dan berbagi sembako untuk dhuafa ini berjalan dengan sukses. Memang GBT session2 ini hanya settitik debu dibanding masalah yang dihadapi umat muslim di Temanggung khususnya. Namun setitik debu ini semoga melengkapi debu yang bisa mensucikan saat orang tidak bertemu air dengan bertayamum. Hanya doa yang dapat kami haturkan ke hadirat Allah atas kebaikan hati para dermawan, semoga ditambahkan rezekinya, diberkahi umurnya dan memperoleh kebahagiaan di dunia dan akhirat. Aamiin.
 Jakalallahu khoiron jazaa.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kulihat Pelangi Bersamamu

(Puisi) Tarian koruptor

Paling Jauh dan Paling Dekat Dengan Manusia?